Jumat, 18 April 2014

Hijabers Palangka Raya

komunitas hijab 
Awal mula terbentuknya komunitas ini adalah dari sebuah halaman jejaring social / facebook yang berisikan tentang sebuah komunitas yang didalamnya terdapat perempuan-perempuan muslimah. Pertemuan pertama untuk komunitas ini dilaksanakan di kum-kum tanggal 18 September 2011. Anggota yang hadir sekitar 17 orang. Untuk ukuran pemula itu merupakan tonggak yang cukup baik untuk komunitas ini.

Pertama kami memperkenalkan diri masing-masing dilanjutkan dengan mencari nama yang cocok untuk grup kami nanti. Ada beberapa rekomendasi nama yang di ajukan oleh para anggota dan akhirnya kami menemukan sebuah nama yang lumayan cocok mencakup isi dari grup kami yang terdiri dari perempuan-perempuan muslimah, akhirnya Ukhti Community Palangkaraya (UCP) yang artinya saudara perempuan menjadi nama komunitas ini.

Setelah menemukan nama untuk komunitas ini, kami memilih ketua, wakil, sekretaris, dan bendahara. Kami juga merancang kegiatan-kegiatan, menentukan waktu untuk pertemuan selanjutnya, mencari tempat yang nantinya akan kami jadikan basecamp UCP, serta membahas iuran untuk tiap anggota. Begitu banyak rekomendasi kegiatan-kegiatan positif dari para ukhti (sebutan untuk para anggota) yang mereka ajukan. Mulai dari tausiyah, tadarus bersama, hijab class, bahkan ada yang ingin belajar bahasa arab.

sumber : http://ukhticommunity.wordpress.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar