Jumat, 18 April 2014

Objek Wisata Bundaran Besar

Bundaran Palangkaraya 

Bundaran Besar terletak di Jantung Kota Palangka Raya yang merupakan pusat Kota Palangka Raya. Bundaran Besar tersebut saat ini menjadi tempat masyarakat berkumpul dan berinteraksi. Selain dipergunakan untuk tempat ber olah raga ringan misalnya jogging dan jalan santai, Bundaran Besar juga dipergunakan masyarakat kota Palangka Raya untuk menikmati suasana Kota Palangka Raya pada malam hari terutama pada hari-hari tertentu misalnya pada hari Sabtu sore, ataupun hari-hari libur lainnya.

Selain itu, lokasi yang berdekatan dengan Bundaran besar menuju arah jalan Yos Sudarso merupakan jalan protokol Kota Palangka Raya. Pada ruas jalan Yos Sudarso ini, khususnya yang berdekatan dengan lokasi Bundaran Besar, terdapat pedagang-pedagang makanan kaki lima/warung-warung tenda yang menggelar dagangannya pada lahan-lahan di kedua sisi badan jalan Yos Sudarso yang memang diperuntukan bagi para pedagang makanan kaki lima yang bersifat temporer pada setiap sore hingga malam hari.

Para pengunjung yang datang selain memang bertujuan untuk melakukan aktivitas jual beli sekaligus juga dapat menikmati suasana Kota Palangka Raya terutama pada waktu malam hari. Pada waktu-waktu tertentu diadakan panggung terbuka/hiburan rakyat untuk pagelaran seni baik tradisional maupun modern oleh Pemerintah Kota dan swasta untuk masyarakat kota Palangka Raya.

Sepanjang Jalan Yos Sudarso ini ini selain telah menyediakan tempat-tempat parkir yang sudah relatif memadai juga terdapat pula berbagai sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti misalnya panggung terbuka, shelter, palma, cafe-cafe temporer, warung-warung makan, kendaraan wara-wiri bagi anak-anak (khususnya pada Sabtu sore), taman terbuka serta jalur pedestrian yang memadai untuk para pejalan kaki yang ingin ber santai sambil menikmati suasana kota Palangka Raya pada waktu malam hari.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar