Jumat, 18 April 2014

Objek Wisata Rungan Sari


Kalimantan Tengah adalah salah satu propinsi yang membentuk bagian Indonesia , pulau Borneo. Rungan Sari berada dalam lingkungan alamyang luar biasa dengan warisan budaya yang kaya dan peluang yang indah untuk berwisata.

Jelajahi kemisteriusan sungai Rungan dan anak sungai rungan dengan sebuah kapal klotok kano atau kapal sungai yang telah direkonstruksi mewah namun masih bernuansa tradisional. Kita dapat mencari dan menemukan orang utan dan monyet bermain di pohon-pohon di sepanjang tepi sungai.

Kita juga dapat melihat burung enggang, elang dan kingfishers dan mendengar suara hutan yang bangun saat fajar. Pergi ke sungai dengan santai atau berpetualang melalui hutan primer. Banyak orang dayak yang tinggal di sekitar sekitar Rungan Sari. Kita dapat berjalan kaki ke beberapa desa di dekatnya, minum kopi dengan penduduk setempat, menyaksikan upacara adat dan tarian, mendengar suara dan musik, mencoba makanan lokal, sebagai sebuah pengalaman hidup dengan cara yang tidak biasa.

Ibu kota Kalimantan Tengah adalah Palangkaraya yang terletak 36 kilometer dari Rungan Sari. Ada sebuah bandar udara internasional dengan lima penerbangan setiap hari ke dan dari Jakarta, yaitu Garuda, Lion Air, Sriwijaya atau Batavia, serta sejumlah penerbangan ke bandar udara lain di Indonesia.
(sumber : rungan sari)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar